Ketua Relawan TIK Polman Komitmen Tuntaskan Gagap Teknologi di Era Millenial di Polewali Mandar


Polewali— Setelah ditemui oleh awak media di Kampus Institut Agama Islam DDI Polewali Mandar, Kamis 19 Juli 2018. Ketua relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Muh. Muhsin, R. mengungkapkan bahwa era digital di era ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kita khususnya di daerah kita di Polewali Mandar. Pasalnya rutinitas sehari-hari kita hampir tidak pernah terlepas dari genggaman teknologi informasi.

banyak hal yang dapat dimanfaatkan pada era sekarang ini. bagi pelaku ekonomi tentu informasi dan pemasaran sangat mudah didapatkan bagi mereka yang kreatif. Nilai ekonomis dalam dunia digital memudahkan semua kalangan untuk meraup keuntungan di bisnisnya. salah satu contoh hanya channel video yang memiliki konten menarik bagi penontonnya dapat mendapatkan imbalan dari pemasang iklan. selain itu yang lebih marak sekarang ini, e-commerce konten website yang menjajahkan barang dagangan dengan prospek pasar di dunia global, hal ini tentunya akan memberikan banyak peluang keuntungan dibanding transaksi perdagangan di pasar tradisional.

“Sebagai Relawan TIK kami juga membangun jejaring dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia di IAI DDI Polewali Mandar. Wadah ini sangat membantu kami untuk melaksanakan tridharma khususnya penuntasan gagap teknologi di di Polewali Mandar, mengingat 87,90 % mahasiswa yang kuliah di kampus ini adalah penduduk Polewali Mandar”.

Kontribusi kami sebagai R-TIK dalam dunia kampus berupaya mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran, kami juga berharap melalui teknologi pembelajaran tercipta suatu proses percepatan belajar bagi mahasiswa di Institut Agama Islam.

“Saya secara pribadi maupun atas nama lembaga sangat berterima kasih kepada Yayasan DDI Polewali Mandar yang meberikan ruang bagi kami Anggota R-TIK untuk melaksanakan pengabdian. kami optimis Tahun 2030 Polewali Mandar terbebas dari Istilah GATEK (Gagal Teknologi)” Tandasnya.

Laporan: (Andita Burhanuddin)

Previous SIMAK.! Apa Kata Hj Andi Nursami Masdar Menjelang PIFAF 2018
Next Semarak PIFAF 2018 Diharapkan Semua Elemen Mendukung

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *