Rumah adat Arruang Sabura direhab


Polewali — Cucu Arruang Sabura yang selama ini menempati rumah adat Arruang Sabura di kaki gunung Tahuanan desa Pulliwa kecamatan Mapilli beberapa waktu lalu usai direhab total karena kondisinya yang sudah tua.

Rumah yang pernah dihuni Puang Bolong Arruang Sabura Pertama (1) bersama keluarganya memimpin rakyat yang memakai hukum adat yakni adat tuo dari pitu ulunna salu.

Seperti disampaikan oleh cucu menantu puang Bolong Muliadi mengatakan, kita rehab ini atas persetujuan seluruh keluarga dan tetap dalam kondisi aslinya namun ada beberapa bagian kita ganti karena lapuk, tiang dan Pattollor penyangga tetap kayu aslinya ungkap Muliadi.

Tetangga yang juga kerabat dekat Puang Bolong Nurmi mengatakan ini dibangun atas inisiatif cucunya yang sudah lama menghuninya. Kata Nurmi ” Selama ini kita arisan panen dengan keluarga, sekali 3-6 bulan kita undi dan memang kita sepakat siapa yang naik uang 20 juta rupiah diperuntukkan rehab rumah, karena fatma cucunya arruang naik undiannya maka Istri Muliadi ini rehab rumah adat itu” ( bur)

Previous DPRD Tolak RAPBD Perubahan Rakyat Tersiksa
Next Pelaut Ulung Mandar Usai Ikuti Festival Danau Toba 2018

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *